Seberapa Narsis-kah Anda?

Seberapa Narsis-kah Anda?

(c) shutterstock.com

Vemale.com - Narsis, apa sih sebenarnya narsis itu? Foto selfie? Itu hanya salah satu bentuknya ya, Ladies. Ternyata narsis adalah salah satu bentuk kelainan di mana kita terlalu asyik dengan diri sendiri atau yang sering kita dengar, terlalu mencintai diri sendiri.

Ciri-cirinya seperti ini nih, Ladies.

Senang menyanggah

Saat berkomunikasi, biasanya kita mendengarkan lawan bicara dan merespon perkataannya. Tapi orang-orang yang narsis bukannya merespon, malah cenderung menyanggah perkataan lawan bicaranya tersebut, Ladies.

Terlalu asyik dengan diri sendiri

Karena terlalu cinta pada dirinya sendiri, orang narsis tentu akan selalu mendahulukan kepentingan pribadinya. Kalaupun jika dia tiba-tiba dermawan, biasanya ada pamrih di baliknya.

Kebal terhadap peraturan

Orang-orang yang narsis merasa diri mereka spesial, sehingga mereka cenderung menganggap dirinya lebih dari yang lain dan itulah mengapa mereka merasa kebal aturan.

Tidak suka dikritik

Kalau sudah terlalu mencintai diri sendiri, tentu mereka merasa penting ya, Ladies. Maka dri itu biasanya orang-orang narsis akan cepat marah jika dikritik.

Tidak bertanggung jawab

Ciri lain dari narsis adalah tidak bertanggung jawab. Hal ini bisa ditandai saat seseorang menyalahkan orang lain atas masalah yang dihadapinya.

Mudah marah

Karena merasa penting, tentu mereka sangat tidak suka diremehkan. Hal ini membuat mereka cepat marah jika ada komentar yang negatif terhadap dirinya. Selain itu, mereka seringkali tidak terima jika disuruh-suruh.

Setiap orang pasti punya ego ya, Ladies. Hanya saja, jika sudah terjun di lingkungan sosial, tentu ego dari masing-masing individu sebaiknya lebih ditahan agar bisa ditemukan jalan terbaik bagi banyak atau bahkan semua pihak.

(vem/rsk)

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment